Hujan yang mengguyur beberapa hari ini membuat sejumlah daerah dilanda banjir. Tidak terkecuali di daerah Lebak, Banten. Beberapa hari lalu setiap pagi selalu hujan. Sempat tidak hujan satu hari di Senin pagi, hujan kembali mengguyur pada Selasa, 3 Januari 2023 ini hujan turun sejak pagi. Bahkan curahnya deras. 

Akibatnya sejumlah daerah mengalami banjir. Salah satunya adalah Kampung Ciluluk, Kabupaten Lebak. Sejumlah rumah warga terendam air disebabkan oleh Sungai Cimoyan yang meluap.

Berbagai grup WhatsApp mengabarkan musibah ini. Sejumlah warga mengungsi dari rumahnya. Pihak pemerintah daerah segera turun ke lokasi. Beberapa bantuan segera berdatangan. 

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Lebak pun gerak cepat (gercep). Yayan Ridwan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lebak segera tiba di lokasi dalam hitungan belasan menit. Yayan menunjukkan simpatinya dengan memberikan sejumlah bantuan kepada warga.

Yayan menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga

Puluhan rumah dikunjungi Yayan. Dia pun ikut berendam pada air banjir di sejumlah titik di kampung Ciluluk.

"Mudah-mudahan Allah segera surutkan air yang berlebih itu. Mohon maaf nembe tiasa ngalongok hungkul sareng ngado'aken warga yg kena musibah banjir," katanya.

Yayan berharap pemerintah daerah bisa memiliki kebijakan yang berpihak pada rakyat terutama pada antisipasi banjir. 

Galang Dana Untuk Banjir Lebak

PKS Kabupaten Lebak juga menggalan dana untuk banjir Lebak. Sekretaris DPD PKS Kabupaten Lebak Lili Sugiyanto mengajak anggota partai nomor delapan ini serta masyarakat agar berdonasi untuk banjir Lebak.

"Untuk memupuk rasa peduli dan empati kita untuk para korban Banjir Lebak yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Lebak, kami mengetuk pintu hati para anggota untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk meringankan beban saudara2 kita. Donasi bisa langsung ke ke Staff Bendahara pa Kuswanto, No. rekening 7118118377," terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama