Santika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Lebak dan Pandeglang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lebak mengadakan kegiatan mitigasi bencana pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Kegiatan ini sebagai bagian materi dari kegiatan pelatihan wanita siaga (Latansa) yang diikuti oleh 41 anggota Santika dilaksanakan di taman wisata Yasmin Farm, Kabupaten Lebak.

Ketua DPD PKS kabupaten Lebak Iip Makmur melalui sekretaris umum Lili Sugiyanto menyatakan pengetahuan mitigasi bencana ini sangat penting untuk anggota partai bernomor urut delapan ini.

Sebagai pemateri dalam materi ini adalah anggota BPBD kabupaten Lebak yaitu Rohimat , Riky Darmawan, dan Irman. Ada strategi khusus untuk menyelamatkan korban sesuai kondisi.

“Jika korban di bawa reruntuhan kita bisa gunakan alat bantu seperti kain, selimut, atau lainnya. Pindahkan ke tempat aman dulu baru bawa ke puskesmas atau rumah sakit,” kata Rohimat.

Anggota Santika PKS kabupaten Lebak dan Pandeglang mendapat materi mitigasi cara menyelamatkan korban bencana saat kondisi pingsan, saat upacara, saat di bawah reruntuhan, dan lainnya.

Kegiatan ini berlangsung seru. Anggota Santika sangat serius mengikuti simulasi yang diberikan pemateri. Anggota Santika pun sempat praktik dengan peserta lainnya.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama