Lebak - Gembong Rudiansyah Sumedi masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) Banten pada tahun 2024 mendatang. Setidaknya ini terlihat pada polling Calon Gubernur Banten yang diselenggarakan oleh Harian Banten Raya (Grup Tangerang Ekspres), yang sejak Senin (31/10) hingga Kamis (03/11) ini.

Si sana, Banten Raya memperlihatkan delapan kandidat yang disaring melalui tone pemberitaan yang muncul ke publik. Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten ini terus mendapat perolehan suara terbanyak dari  orang yang ikut polling online ini.

Hasil polling yang disajikan Harian Banten Raya pada Selasa (01/11) kemarin, menempatkan pria yang akrab disapa Gembong ini diposisi teratas hingga 47 persen dari kandidat lainnya.

Nampaknya, polling ini memantik banyak animo dari masyarakat Banten. Hal ini terlihat dari hasil Polling sementara yang signifikan, dua nama teratas bersaing ketat mendapat simpatik rakyat Banten.

Saat dipantau pada sejak Kamis (03/11) hingga pukul 11.33 WIB siang ini, perolehan suara Cagub Gembong masih mengungguli Airin. Dua nama ini terus berkejaran.

Sementara, suara teratas masih diperoleh Gembong dengan perolehan 43 persen. Dan diposisi kedua ada Airin Rachmy Diani, mantan Walikota Tangerang Selatan memperoleh 42 persen, dengan total pemilih 6,608 suara.

Selanjutnya diposisi ketiga ada Mohammad Rano Alfath  (Angota DPR RI dari Fraksi PKB) dengan perolehan 5 persen. Dan disusul Wahidin Halim (mantan Gubernur Banten) menduduki posisi ke keempat dengan Perolehan 4 persen.

Adapun beberapa figur yang secara berurutan dibawah 4 persen perolehannya adalah; Rano Karno memperoleh 3 persen, Iti Octavia Jayabaya memperoleh 2 persen, Arief Rachadiono Wismansya memperoleh 1 persen,  dan Irna Narulita memperoleh nol persen.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Banten, Kusuma Nirmala menjelaskan, bahwa Provinsi Banten juga menjadi salah satu barometer politik, sama seperti halnya DKI Jakarta. Sehingga, wajar kalau sejumlah partai politik sudah mulai memunculkan kader terbaik untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di sana.

“Kami akan berjuang keras agar PKS bisa mengusung kader sendiri dan mengantarkannya menjadi orang nomer satu di Banten,” tegasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama