DPD PKS Kabupaten Lebak mengadakan webinar bertajuk Kiprah Pejabat Publik PKS di Tingkat Provinsi pada Jumat (19/03/2021) dimulai puku 19.00 WIB. Pembicara pada webinar ini adalah Drs. KH. Iip Makmur sebagai anggota DPRD Provinsi Banten sekaligus ketua DPD PKS Kabupaten Lebak.

Iip mengatakan peran anggota dewan ibaratnya dua mata pisau yaitu mata dakwah dan mata politik. Sebagai mata dakwah, anggota dewan berkiprah sebagai bagian dari rahmatan lil alamin. 

"Dakwah memperjuangkan kebaikan pada setiap profesinya. Dakwah tidak boleh lepas dari peran kader di mana pun berada," ujarnya.

Sementara, pada peran mata politik, kader yang duduk di legislatif berjuang untuk kepentingan rakyat. Saat ini kondisi demokrasi kita menyamakan setiap orang memiliki partisipasi yang sama dalam politik.

"Begitulah dalam politik, suara antara seorang profesor sama dengan suara orang yang tidak sekolah. Wakil rakyat di legislatif memiliki tiga fungsi di antaranya fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan," jelas anggota dewan dari PKS yang duduk di komisi V DPRD Banten ini.

Di PKS ada satu fungsi lagi yaitu fungsi aspirasi. dari sisi ini, anggota dewan dari PKS berkewajiban memperjuangkan aspirasi rakyat.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama