SALURANSATU.COM, Lebak – Anggota DPRD Provinsi Banten asal Fraksi PKS Dapil Kab Lebak, H. Iip Makmur melakukan jaring aspirasi atau Reses pertama di Kampung Muhara, Desa Ciladauen, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (5/11/2021). Dalam agenda reses tersebut banyak aspirasi yang masyarakat sampaikan terutama soal percepatan pembangunan jalan aspal dan jembatan.

“Pertama memang salah satu aspirasi adalah percepatan pembangunan jalan dan jembatan karena akses jalan sangat vital termasuk salah satunya jalur ke kawasan wisata Citorek,” ujar Iip saat dihubungi.

Dirinya menyampaikan terima kasih dan berjanji akan meneruskan dan menindak lanjuti aspirasi tersebut ke Pemprov Banten.

“Sebetulnya kan ini anggaran 2021 belum terbengkalai akan tetapi sudah urgent dilaksanakan,” jelasnya.

Di samping pembangunan jalan, kata Iip, mengingat banjir berkali-kali telah merusak jembatan yang ada di beberapa wilayah kabupatan Lebak, maka perlu dibangun jembatan lintasan yang betul-betul aman dari banjir.

“Jadi Walaupun sedang berlangsung pembangunan, masyarakat tetap bisa mengakses jalan di sana meskipun tidak 100 persen normal. Kalau perlu jembatan lintasan ketika banjir tidak hanyut dan bisa dipasang lagi,” ujarnya. 


 

Selain infrastruktur jalan dan 8 jembatan, Iip mengatakan aspirasi masyarakat selanjutnya adalah soal pertanian, tepatnya pemberdayaan masyarakat soal pertanian yang masih perlu perhatian.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda warga kampung Muhara, Dulwira sangat mendukung adanya jembatan lintasan untuk akses warga, mengingat jembatan gantung yang ada sudah memakan korban yakni kendaraan motor yang ditumpangi terjatuh dari jembatan bersama seorang ibu yang diboncengi.

Kemudian juga seorang ibu yang usai melahirkan lalu pulang ke rumahnya harus menaiki bucket excavator bersama bayinya untuk menyebrangi sungai Cibeurang karena kendala tidak adanya jembatan yang memadai. (Denis)

Sumber : https://saluransatu.com/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama