Anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) provinsi Banten Drs. Iip Makmur melakukan sosialisasi peraturan daerah provinsi Banten dan wawasan kebangsaan pada Rabu (22/9/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di kantor DPD PKS kabupaten Lebak.

Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana  menjemput aspirasi rakyat sebagai salah satu kegiatan rutin sebagai wakil rakyat.

Dalam pemaparannya, Iip mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat harus tahu berbagai kebijakan pemerintah daerah termasuk tentang anggaran. Bahkan sebaiknya ini diketahui oleh masyarakat.

"Anggota dewan harus tahu angggaran walaupun tidak ditempatkan di badan anggaran. Misalnya kita harus tahu bahwa  APBD 2021 12 triliun. Kita harus tahu dari mana APBD dan dikemanakan" ujarnya.

Dari sejumlah anggaran, dipakailah untuk membangun rumah sakit, beasiswa anak sekolah maupun SKTM.

Selain itu, Iip juga mengatakan bahwa kader PKS juga sebaiknya menjadi pengusaha dan penguasa.

"Banyak hal yang bisa dilakukan ketika pengusaha dan penguasa ada di tangan kita. Bisa menjadi jembatan kita banyak berbuat untuk masyarakat dan mengumpulkan pahala untuk di akhirat" pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri puluhan kader dan simpatisan PKS. Meskipun ramai, peserta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama