Persiapan olahraga (sumber gambar: Canva) Select an Image

Lagu Saat bulan ramadhan kita dianjurkan berpuasa. Tidak makan tidak minum kita harus tetap menjaga kesehatan.

Kita harus terus menjaga kesehatan kita meskipun dalam bulan Ramadhan. Kita juga dianjurkan olahraga. Lalu kapan dan bagaimana olahraga yang tepat? Padahal kan kita sedang berpuasa.

Bukankah kalau olahraga membuat kita semakin lapar? Tapi kalau tidak olahraga juga tidak baik untuk kesehatan kan?

Tubuh kita juga perlu gerak. Olahraga dapat membakar kalori maupun lemak di dalam tubuh. Dan itu bagus juga untuk kesehatan jantung supaya memompa lebih cepat.

Saat Ramadhan, lakukan olahraga saat Ramadhan dilakukan di pagi hari atau sore hari. Namun harus diingat bahwa porsinya yang ringan-ringan saja. Misalnya jalan kaki ataupun menggerak-gerakkan badan saja. Dihindari olahraga berat yang menguras tenaga kita seperti lari, push-up, atau main olahraga berat. Bahkan senam yang terlalu menguras tenaga juga sebaiknya kita hindari.

Kapan waktu terbaik untuk olahraga? Sebagai sumber mengatakan olahraga pagi baik dilakukan pukul 6 sampai 8 pagi. Sementara, kalau waktu sore bagus dilakukan di pukul 4 sore.

Cara membuat pembaca yang hendak olahraga untuk menjaga kesehatan pilihlah waktu terbaik itu dan jenis olahraga yang tidak mengganggu kekhusyuan kita berolahraga. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama