Lebak - Sosok ibu merupakan sosok yang banyak berjasa kepada anak. Dengan penuh cinta, perjuangannya ditunjukkan saat mengandung. Cintanya pada sang anak tak diragukan lagi. Lihatlah saat akan melahirkan sang anak, perjuangan seorang ibu antara hidup dan mati menjalani proses itu.

Sebagai bentuk mengingat kasih sayang ibu, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Lebak menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis di Malabar (04/12),  Makan Bersama Ibu dan Anak di Warung Gunung (06/12) dan Pemeriksaan kesehatan gratis di Gunung Kencana  (9/12).

Kegiatan ini berlangsung meriah. Masyarakat setempat terutama ibu-ibu antusias mendatangi dan meramaikannya. 


BPKK sedang mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis


Setiap titik kegiatannya selalu ramai. Acaranya pun dirasakan banyak manfaat oleh ibu-ibu. Masyarakat memanfaatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Jika pemeriksaan kesehatan pada umumnya berbayar, kali ini gratis. Selain itu, mereka bisa menjalin silaturahmi bersama anggota masyarakat lainnya.

 


Warga sedang memanfaatkan pemeriksaan kesehatan

 


Makan Bareng, Anak Menyuapi Ibu

Kegiatan yang tidak kalah kerennya adalah makan bareng. Meskipun sudah tidak asing lagi dengan kegiatan ini, tetapi pada kegiatan yang dilakukan oleh BPKK PKS kabupaten Lebak tergolong unik.

"Anak menyuapi ibunya. Kalau biasanya makan sendiri-sendiri, sekarang makan bersama. Atau, ibu yang menyuapi anaknya di waktu kecil, saat anak-anak sudah besar, gantian mereka yang menyuapi sang ibu," jelas Nurhayati, salah seorang pengurus BPKK PKS Lebak.

Ya, meskipun menunya sudah biasa seperti nasi kuning, lado tempe, mi goreng, dadar telor dan kerupuk, nuansanya yang sungguh berbeda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama