Hujan deras Senin (13/9) membuat banjir sejumlah daerah di Rangkasbitung kabupaten Lebak, Banten. Ratusan rumah terendam air. Beberapa daerah yang sangat terdampak di antaranya daerah Mandala, Salahaur, kampung Palaton, Kampung Kalimati, Kampung Barangbang, Kampung Sentral, dan lainnya.


 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Lebak menyerahkan 1.200 paket nasi bungkus untuk warga yang terdampak banjir. Di antaranya menyerahkan 30 paket nasi bungkus dan paket mie instan di kampung Palaton, di kampung Kalimati sejumlah 30 bungkus nasi, di Masjid Komdik (tempat pengungsian) menyerahkan 40 bungkus nasi, di kampung. Barangbang 40 bungkus paket nasi, serta di beberapa tempat lainnya. 


Sekretaris umum PKS Lebak, Lili Sugiyanto menyatakan total 1.200 paket nasi bungkus yang disalurkan untuk penyintas terdampak banjir.

“Banjir lama surutnya. Hingga sore ini masih bertahan, belum surut, masih sama kondisinya seperti pagi tadi” terangnya. 


 Sekretaris umum DPD PKS Lebak didampingi bidang kepanduan PKS Lebak turun menyalurkan bantuan untuk penyintas banjir. Akses ke beberapa daerah di Rangkasbitung masih sulit dilakukan mengingat jalan pun banyak terendam banjir.


Ketua DPD PKS Lebak, IIp Makmur mengintruksikan kader PKS untuk sigap menangani banjir. Ketua DPD PKS Lebak, IIp Makmur mengintruksikan kader PKS untuk sigap menangani banjir. Pihaknya mengadakan penggalangan dana. Sejumlah kader menyumbang untuk penanganan banjir di Rangkasbitung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama