Lebak - Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Lebak mengadakan silaturahim kebangsaan ke kantor DPD partai Golkar pada Selasa, 8 Juni 2021.

Hadir dalam acara tersebut ketua DPD PKS kabupaten Lebak KH. Drs. Iip Makmur, ketua DED Dr. Muhammad Rum LC, MA, ketua fraksi PKS Yayan Ridwan, ketua MPD H. Nurjaya, M.Pd, ketua bidang kaderisasi Harun Mastur, S.Pd.I dan sekretaris DPD Lili Sugiyanto SE.

Silaturahmi berjalan hangat, renyah, diselingi berbalas humor. Iip Makmur mengatakan silaturahim ini dimaksudkan agar kedua partai bisa beriringan dalam aktivitas politik dan bersama membangun Lebak.

"Silaturahim ini dalam rangka mencairkan suasana politik, mempererat silaturahmi antar partai politik dan ingin menyamakan visi baik secara nasional maupun lokal terutama wilayah Lebak" katanya.

Iip juga meminta maaf jika silaturahmi itu mengganggu aktivitas pengurus DPD partai Golkar.

Sementara itu, ketua DPD partai Golkar, Maman Suparman, M.Si mengatakan bahwa kedatangan PKS merupakan anugerah.

"Golkar mendapat anugerah dengan kedatangan para asatid para Kiayi dari PKS. Kami mengapresiasi agenda silaturahmi kebangsaan PKS. Golkar siap bekerja sama membangun daerah Lebak" ungkapnya.

Suparman juga berharap agar kegiatan ini jangan cuma seremonial saja.

"Harus ada tindak lanjut. Bisa dengan komunikasi di fraksi," tegasnya.

Kedua partai sepakat saling dukung terutama membangun daerah. Jika ditilik ditingkat daerah, kedua partai ini merupakan partai pendukung pemerintah daerah. Meskipun mendukung bukan berarti selalu mendukung, tapi berani memberikan kritik konstruktif.

Ditanya soal kepentingan pemilu mendatang, Iip Makmur mengaku belum membahas intens hal tersebut.

"Saat ini kita fokus bersilaturahmi untuk mempererat komunikasi dengan partai Golkar. Kami ingin mengingatkan publik bahwa politik tidak harus selalu berseberangan dan berebut suara," tukasnya.

Ketua DPD PKS kabupaten Lebak Iip Makmur memberikan cinderamata kepada Ketua DPD Partai Golkar Suparman


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama