Setiap anggota PKS harus paham tujuan PKS yang ada di mars PKS yaitu hadir membela rakyat, menata ibu Pertiwi, dan membangun peradaban mulia. 

Ini yang disampaikan KH. Ala Rotbi LC, M.Pd. pada kegiatan pelatihan penyiapan pembina dan pembimbing Unit Pembinaan Anggota PKS Kabupaten Lebak. 

 "Allah memberikan ilmu kepada kita kalau taqwa kepada Allah, kalau kita mengikuti perintah agama," kata Ala Rotbi.

 "Anggota nggak boleh bilang capek atau nggak punya waktu untuk mendatangi masyarakat. Harus menyediakan waktu untuk silaturahmi. Jika Islam adalah sebuah bangunan, maka kita harus menjadi salah satu batu bata pembangunnya. Baik batu bata yang terlihat atau yang tersembunyi," kata KH A'la Rotbi LC, M.Pd. 

 Beliau berbicara di depan puluhan anggota PKS Kabupaten Lebak pada Ahad, 24 Desember 2023. Sosok yang merupakan Calon Anggota Dewan (CAD) PKS Dapil 1 meliputi Rangkasbitung, Warunggunung, Kalanganyar, dan Cibadak ini mengingatkan tentang kebahagiaan kalau dakwah mencapai keberhasilan. Misalnya dengan membuat kondisi masyarakat semakin baik. Ini membutuhkan anggota PKS yang mau bekerja keras sekaligus mengikuti kegiatan pembinaan.

"Ada tiga tujuan pembinaan yang kita lakukan yaitu pertama, memperkokoh komitmen pada nilai-nilai keagamaan, kebangsaan, dan kepartaian. Kedua, memperkuat ikatan antar anggota dan solidaritas partai. Ketiga, mewujudkan persaudaraan yang ideal dalam kehidupan berbangsa dan berorganisasi dalam partai. 


KH. A'la Rotbi juga mengingatkan bahwa a
nggota PKS harus jadi teladan dalam berkontribusi untuk masyarakat, bangsa, dan negara dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama