Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1444 H, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Lebak menyembelih dan menyalurkan sejumlah hewan kurban.

Data PKS Lebak menyatakan ada 17 ekor sapi dan 105 ekor kambing. Sejumlah hewan kurban itu merupakan hewan kurban dari struktur DPD PKS Lebak, anggota partai, bakal calon anggota dewan dan (BCAD) PKS.

Sekretaris DPD PKS Lebak Lili Sugiyanto menyatakan kegiatan ini sesuai instruksi PKS yang menargetkan 1,8 juta hewan kurban secara nasional. Partai bernomor urut delapan ini memang konsisten menyemarakkan pelaksanaan Idul Adha dengan penyaluran hewan kurban untuk masyarakat.



“Disembelih di kantor hanya satu ekor. Lainnya di daerah pemilihan anggota PKS. Targetnya menyapa masyarakat dan berbagi sesama,” ujar Lili.

Pelaksanaan penyembelihan ini diadakan pada Sabtu, 1 Juli 2023 pada pukul 07.00 WIB. Sejumlah anggota PKS datang menyemarakkan kegiatan ini.

“Mungkin akan bertambah di hari tasyrik selanjutnya. Distribusinya kepada anggota PKS, masyarakat membutuhkan dan daerah yang tidak terjangkau hewan kurban,” terang Lili.

“Meskipun belum maksimal, inilah kemampuan kami dalam hal pemotongan dan penyaluran hewan kurban. Semoga tahun depan lebih meningkat lagi jumlah hewan kurbannya,” pungkasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama